Belajar Mencari Ide Menulis Posting

Kegiatan blogging adalah salah satu kegiatan yang membutuhkan kreativitas tinggi, terutama dalam mencari ide menulis posting baru. Blog yang Kita tulis pasti merana, jika dalam kurun waktu yang lama, tidak ada update posting akibat kehabisan ide.

Selain itu, para fans setia blog Kita akan kecewa, karena mereka tidak mendapat informasi terbaru dari website Kita. Oleh karena itu, menemukan tema posting segar tiap hari sangat diperlukan.

Menemukan Ide Menarik Untuk Menulis Posting Blog

Untuk mengatasi permasalahan diatas, Kami menyediakan beberapa metode untuk menemukan ide menarik untuk menulis posting Blog Anda. Metode yang Kami sampaikan memiliki kemiripan dengan Cara Menulis Artikel Yang Baik dan Revolusioner, artikel Kami sebelumnya di Biology Philosopher.

1. Perbanyak Membaca dan Update Informasi

Cara pertama dan esensial untuk menemukan ide menulis adalah memperkaya diri dengan pengetahuan dan informasi terupdate tiap harinya. Berlangganan artikel dari direktori artikel terkemuka untuk mendapat update artikel segar tiap harinya. Mungkin Anda dapat mengkompilasi berita-berita tersebut menjadi artikel baru yang lebih menarik dan bermanfaat bagi pengunjung setia weblog Anda.

2. Melakukan Riset Sederhana di Rumah

Lakukan riset sederhana dengan objek yang dapat Anda temukan disekitar rumah Anda. Gunakan hasil riset tersebut sebagai bahan untuk menulis di weblog Anda. Contohnya, dengan niche artikel sains, Kami dapat mengamati perilaku kucing dalam keseharian dirumah dan menganalisisnya sesuai ilmu perilaku hewan untuk Kami posting.

3. Mencari Ide Menulis Dengan Travelling

Niche travelling adalah niche yang populer. Selain itu, Anda dapat berekreasi dalam proses mencari ide. Anda tidak perlu pergi ketempat prestisius seperti Pulau Menjangan atau Raja Ampat untuk mencari ide menulis. Cukup travelling ketempat wisata setempat dan lakukan repostase serta analisis tajam sesuai tema blog Anda.

Contohnya, saat Kami berlibur ke Pulau Menjangan, TN. Bali Barat, Kami melakukan analisis terhadap banyaknya sampah dan cemaran lingkungan lain di pulau yang terkenal akan wisata bawah lautnya tersebut. Dan kami posting di Section “Ekologi Lingkungan.

4. Gunakan Tugas Sekolah/Kuliah Anda Sebagai Ide Menulis

Jika cara diatas tak dapat membantu Anda menemukan ide untuk menulis posting weblog Anda, gunakan saja tugas sekolah dan kuliah Anda! Jika tugas Anda dalam bentuk makalah, modifikasi saja menjadi artikel review atau postinglah sebagai contoh makalah pada topik tertentu.

Contohnya, posting populer di Biologi Online, adalah tugas Kami yang berjudul Gastrulasi dan Neurulasi. Makalah tersebut Kami posting dengan mempersingkat isi makalah menjadi point-point pembelajaran yang mudah dimengerti oleh pembaca.

 5. Tulislah Apapun Yang Anda Pikirkan

Jika masih miskin ide, meski telah mengikuti beberapa tips mencari ide menulis diatas, tulislah apapun yang ada dikepala Anda. Jika Anda sedang bersedih, tulislah karya sastra yang menghibur. Jika Anda sedang marah, tulislah artikel candaan yang dapat menghibur Anda dan pembaca.

Contoh konkretnya adalah artikel ini. Artikel Cara mencari ide menulis ini Kami susun karena kami tidak memiliki ide menulis yang cocok untuk weblog baru Tempat Belajar ini. Lalu Kami putuskan untuk merekonstruksi bagaimana Kami mencari ide untuk menulis posting dibeberapa blog yang Kami miliki.

Penutup: Ide Menulis adalah Kebebasan Otak!

Kreativitas bukanlah sesuatu yang dapat didikte alurnya. Anda dapat bebas berekspresi tanpa perlu takut tertabrak suatu peraturan bernama “Google algorithm”. Berkreasilah dan jadilah diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *