10 Plugin WordPress Populer Yang Dapat Meningkatkan Performa Situs Anda

-Plugin wordpress adalah perangkat tambahan yang dapat Anda gunakan untuk mempercanggih maupun memperindah website berbasis wordpress Anda.

wordpress plugin
10 plugin WordPress ini akan membooting performa situs berbasis CMS WordPress yang Anda miliki

Berikut 10 Plugin WordPress yang Wajib Anda install untuk memaksimalkan performa situs online berbasis wordpress yang Anda miliki.

Plugin Populer WordPress Yang Wajib Diinstall

1. Akismet: Plugin Pembasmi SPAM

Anda pernah diganggu oleh SPAMMER yang mengintai fitur comment pada website berbasis wordpress Anda? Anda tidak perlu khawatir, Anda dapat menginstall plugin Akismet untuk menangkal Spammer.

Plugin wordpress ini telah digunakan oleh lebih dari 1 milyar pengguna aktif dan mendapat 4.5 Bintang dari 215 reviewer diseluruh dunia.

Akismet bekerja dengan mengecek komentar yang masuk di folder Unapprove Comment dan dengan algoritma canggih, Askimet akan memilah komentar SPAM. Hingga Anda tidak usah memeriksa satu persatu komentar yang masuk dan menghapusnya. Anda dapat langsung menginstall akismet melalui http://website.anda/wp-admin/plugin-install.php.

2. Jetpack: Website Booster

Plugin kedua yang wajib Anda install adalah Jetpack. Plugin ini adalah Swiss Army Knife-nya WordPress. Karena sekali menginstall plugin ini, Anda dapat mengelola customization, traffic, mobile, content, and performance tools sekaligus.

Seperti Akismet, Jetpack telah dipakai oleh berjuta user aktif diseluruh dunia dan mendapat review baik dari penggunanya. Plugin ini dapat Anda install di Pengelola plugin Anda dan diaktifkan dengan mengkonekkan website Anda dengan akun WordPress yang Anda miliki.

3. WP Super Cache: Membuat Website Anda Wusss Wuss

Pengunjung website Anda mengeluhkan loading yang lama? Well, Anda dapat menggunakan plugin WP Super Cache untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Plugin wordpress satu ini membuat sebuah laman dalam format html yang identik dengan laman pada website Anda dan membuat webserver menampilkan laman html tersebut saat situs Anda diakses. Hal tersebut akan mempercepat loading karena file berformat html lebih ringan dari format php.

Anda dapat menginstall langsung via pengelola Plugin pada dashboard Anda atau mendownload file compression pada halaman resmi Plugin WP Super Cache.

4. WordPress SEO Plugin By Yoast

Plugin ini adalah SEO enforcer untuk website Anda. Sekali menginstall plugin SEO paling populer wordpress ini, Anda dapat menghandle berbagai aspek teknik SEO seperti memanage metatag, mengecek skor SEO On Page artikel yang Anda tulis hingga mengoptimalkan social share.

Plugin WP SEO by Yoast ini dapat Anda install dengan mengupload file .zip yang dapat Anda download disini atau menginstallnya langsung melalui Dashboard Anda.

5. WordPress Importer: Memudahkan Import Konten Eksternal

Anda memiliki banyak situs berbasis WordPress dan ingin menyatukannya dalam satu situs? Mengcopy satu-persatu artikel dari berbagai situs akan merepotkan Anda. namun plugin yang dikembangkan oleh WordPress.Org sendiri ini dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Anda tinggal menginstall plugin WordPress importer tersebut disini dan mengimport file .xml yang Anda miliki pada situs berbasis wordpress yang baru.

6. WP Statistic: Menganalisis Visitor dan Jumlah Kunjungan Pada Website Dengan Akurat

Plugin ini adalah plugin populer dan handal dalam urusan memonitor jumlah pageview dan session visitor yang mengunjungi website Anda. Dengan pengguna aktif lebih dari seratus ribu situs online, plugin ini juga ditahbiskan sebagai plugin wordpress statistik paling populer.

Plugin ini memiliki fitur seperti memonitor user online, jumlah visit dan visitor, membuat pengecualian untuk user/administrator, tracking page dan menghitung jumlah afiliasi dari search engine. Plugin ini dapat Anda install secara manual dengan mendownload file zip-nya disini atau langsung via Dashboard situs wordpress Anda.

7. iThemes Security: Super Security Siap Melindungi Situs Website Anda !

Anda khawatir dengan serangan hacker wannabe yang akan merusak atau bahkan membuat situs Anda rugi? Jangan khawatir! Hal tersebut dapat Anda tangkal dengan menginstall iThemes Security ini. Plugin yang berkonsentrasi dalam bidang keamanan WordPress ini menjanjikan 30 langkah efektif untuk mencegah serangan pada black hat hacker wannabe yang diklaim telah merusak lebih dari 100.000 situs berbasis wordpress.

Plugin ini melindungi website Anda dengan memonitor user action logging, membatasi waktu pakai password, mengaktifkan Google Authentication dan sebagainya. Plugin ini dapat Anda install langsung melalui Dashboard atau menginstall file zippernya disini.

8. Share Buttons by AddToAny: Share Konten Anda Ke Banyak Social Media Sekaligus

Seperti yang telah dijelaskan dalam artikel Kami, 11 Langkah Menulis Artikel SEO Friendly, Sharing ke media sosial adalah faktor yang vital bagi kepopuleran website Anda.

Plugin AddToAny ini adalah plugin yang ideal untuk mencapai popularitas social media tersebut dengan men-share konten Anda ke banyak website sekaligus. Plugin ini dapat Anda install via Dashboard atau download file terkompressinya disini.

9. Breadcrumb NavXT: Menambahkan Breadcrumbs Cantik Pada Website Anda

Breadcrumbs adalah salah satu sarana memudahkan navigasi situs berbasis wordpress Anda. Pada beberapa template, breadcrumbs telah terpasang secara otomatis. Namun, bagi Anda yang kebetulan tidak memiliki tema yang telah terintegrasi Breadcrumbs dapat menginstall plugin ini disini.

10. Page Builder by SiteOrigin: Membantu Anda Homepage Cantik

Plugin ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan tampilan cantik homepage ala situs-situs berita terkemuka. Dengan konsep drag and drop, Anda dapat membuat sendiri static page cantik. Plugin ini dapat Anda install secara gratis disini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *