SEO Untuk Pemula

Tujuan utama seorang blogger adalah untuk sharing pengetahuan, sekedar bercerita atau bahkan meningkatkan ke-alay-an mereka didunia maya. Namun, tujuan tersebut tidak dapat dicapai apabila blogger tersebut tidak memiliki peringkat yang baik dihasil pencarian google, yahoo maupun search engine lain. Berikut hal yang berkaitan dengan search engine optimization (SEO) perlu diperhatikan oleh pemula.

 

Header dan sub-header tag

 

Dengan menggunakan <h1> (header) dan <h2> (sub-header) tag secara efektif, Anda bisa melakukan lebih dari sekedar meningkatkan tata letak situs web Anda. Agar tag ini bermanfaat untuk SEO, Anda perlu menggunakannya dengan cara yang baik. Hal yang penting untuk Anda ingat adalah untuk menghindari spamming website Anda dengan memborbardir header dengan kata kunci (mesin pencari benci ini, sehingga benar-benar akan menghancurkan usaha SEO anda) .

 

Hapus kode yang tidak perlu

 

SEO diimplementasikan ke dalam situs web Anda dengan tujuan menjadikannya sebagai terlihat mesin pencari dan pengunjung potensial mungkin. Gunakan validator XHTML untuk menentukan apakah semua kode Anda dapat dibaca atau tidak – pastikan untuk menghapus kode yang tidak berguna untuk tujuan SEO Anda.

 

Hindari menggunakan gambar sebagai link

 

Ketika mesin pencari mengindeks situs Anda, mereka benar-benar mengcrawl setiap aspek. Anda harus menghindari menggunakan gambar sebagai link. Semua mesin pencari mengalami kesulitan untuk membaca gambar, mereka lebih mampu untuk membaca text, sehingga link dengan menggunakan gambar menjadi kurang bermanfaat untuk strategi SEO Anda.

 

Gunakan kata kunci dalam URL Anda

 

Salah satu tips SEO untuk pemula yang efektif untuk website Anda adalah untuk mengoptimalkan nama domain Anda dan konten situs untuk kata kunci yang relevan. Anda juga harus melakukan ini untuk semua URL di website Anda,.

 

Minimumkan link yang ada di footer

 

Ada satu jenis link yang mendapat perhatian sangat sedikit dari mesin pencari, sehingga sama sekali tidak berguna untuk SEO. Link ini dikenal sebagai link footer, meskipun bermanfaat dari sudut pandang navigasi, namun untuk tujuan SEO manfaatnya sedikit, oleh sebab itu usahakan untuk meminimalkan link pada footer.

Hendaknya anda selalu mengingat tips diatas, agar anda dapat berhasil dalam upaya meningkatkan peringkat blog anda di search engine.

 

Demikian artikel SEO Untuk Pemula. Semoga bermanfaat

 

Sumber: http://belajar-seo-untuk-pemula.blogspot.com/2012/10/tips-dan-teknik-seo-yang-tidak-boleh.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *